[Freelance] Alaska in Love – Chapter 1

tumblr_mml2d2EaZn1sq4dbzo1_1280

Title : Alaska In Love

Author : Rie Fujiwara

Length : Multichapter (1093 words)

Rating :

Genre : Happy,Romance

Main Cast : Seohyun SNSD , Xi Luhan EXO

Other Cast : Sooyoung

Disclaimer : All of cast milik Tuhan,Ortu masing masing dan SMent

Author Note : FF initerinspirasi dari beberapa novel,anime, dan imajinasiku sendiri. Dan di chapter pertama ini cast Luhan belum keluar :3

Poster : http://crowndenominium.wordpress.com

-o0o-

Kisah ini bermulai dua belas tahun silam.Dimana Seohyun kecil diperkenalkan pada sebuah negara bernama ALASKA dalam sebuah pelajaran IPS.Seohyun muda yang berusia sepuluh tahun itu langsung jatuh cinta pada negara ALASKA itu.Meski dibertahu bahwa negara Alaska merupakan negara yang dingin,Seohyun kecil sering kali meraung-raung meminta pergi kesana.

Masa remajanya ia habiskan dengan merancang pergi liburan ke Alaska.Seiring pertambahan usianya, mimpinya semakin kompleks dan penuh aturan.Sayangnya, sebagaimana sebuah mimpi,jarang ada yang menjadi kenyataan.Hingga usia Seohyun 22 tahun,belum pernah sekalipun nasib membawanya pergi.Maklum saja, Seohyun yang hanya seorang creative ilustrator dengan gaji biasa,dengan hobi shopping menjauhkannya dari hobi menabung.

Tanpa ada tabungan,ditambah tiadanya seorang namjachingu yang kaya raya, sampai kapan pun impiannya ke Alaska tak mampu ia capai.Sedekat-dekatnya Seohyun dengan Alaska, itu saja melalui buku-buku yang ia baca atau melalui artikel artikel dari internet.

Ketika ia sedang membaca, secara tak sengaja ia melihat gambar dari salah satu kota di Alaska,Denali.Semuanya terlihat sangat nyata bagi Seohyun,begitu dekat.Sayangnya, ia harus dipisahkan oleh sebuah dinding tak terlihat: layar monitor.

Tapi siapa yang menyangka, ternyata layar monitor itulah yang mempersatukan Seohyun dengan impiannya pada suatu pagi tanggal 1 Februari.Yang telah memiliki pasangan tentu tahu, tiga belas hari lagi adalah hari valentine.Oke, bukan hanya yang telah memiliki pasangan saja yang hafal.Yang tidak mempunyai pasangan seperti Seohyun pun hafal, namun ia pura-pura tidak mengingat bahkan membenci hari itu.

Ingin sekali Seohyun tidak mengingat hari itu.Namun masalahnya,di Choi corp, tempat kerjanya terlalu banyak yeoja.Dan dapat Seohyun pastikan,para yeoja rekan kerjanya adalah yeoja yang paling repot menghadapi hari valentine nanti.Bisa dipastikan yeoja yeoja itu akan memakai baju serba pink,dengan senyuman terbaiknya disepanjang hari.

Sedangkan Seohyun yang tidak memiliki namjachingu,sementara sepertinya akan dikucilkan dan akan mendapat pekerjaan lebih dimalam valentine nanti.Untuk menanggulangi virus cinta dimana-mana, pagi itu Seohyun segera membuka kotak email pribadinya.Disitulah,pesan cinta pertamanya masuk dengan tulisan bold.

WIN ROYAL CARIBEEAN CRUISE TO ALASKA

FOR THE MOST ROMANTIC COUPLE!

Annyeong haseyo~ tunjukkan cinta kalian di Valentine tahun ini! Dan kami akan memberi anda tiket berwisata ke Alaska untuk 2 orang.Cukup kirimkan foto romantis anda dengan couple anda sebelum valentine tahun ini~

Foto terbaik akan mendapatkan hadiah paket wisata ke Alaska untuk 2 orang* Kajja ! cepat kirimkan lambang cinta anda sekarang~

*Syarat dan ketentuan berlaku: bla bla bla….

Kedua mata bulat Seohyun membulat dan berbinar-binar. Ia merasa dekat dengan impiannya.Ia yakin akan memenangkan kontes itu. YAKIN !!

“Sooyoung-ah ! Mimpiku akan menjadi kenyataan ! Aku akan pergi ke Alaska !! Alaska !!” ujar Seohyun penuh semangat kepada Sooyoung.

“Aigoo, Seohyun-ah ! Desain untuk uri client saja belum kau selesaikan.Kapan ke Alaska nya !” Sooyoung sepupu terdekat Seohyun, dan sayangnya juga atasanku menanggapi dengan gaya biasanya.

“masalah desain belakangan saja soo-ah ! Come here ! Lihat, caranya mudah sekali ! Hanya foto romantis~ Omona aku kan punya jiwa artistik.Memotret orang bisa, pasti memotret diri sendiri bisa !”

“YA ! eottoke memotret diri sendiri ? Lagipula itu kan foto romantis ! Siapa yang mau foto romantis dengan mu Seohyun-ah ?kau saja tak punya seorang namja”

Satu hal menyebalkan dari Sooyoung, selain ia cantik bagaikan model dan sukses, ia sangat rasional.Mengirim foto romantis bagi seorang Seohyun yang tak punya namjachingu merupakan hal yang sulit. Pertama, ia harus mencari namja yang mau foto denganya.Kedua, ia harus mencari fotografer yang handal.Ketiga, ia harus melakukan semua itu dalam waktu kurang dari dua minggu !

Tapi, jangan sebut Seohyun jika tak dapat menemukan jalan pintas. “YA ! Tentu pasti bisa. Meski aku tak punya namjachingu, setidaknya aku masih mempunya ex namjachingu, majayo ? Dan aku masih mempunyai foto mereka dari tahun 2008” kilah Seohyun.

“Arraseo, asal jangan dikirim saat jam kerja” balas Sooyoung dingin sambil melirik ke layar monitor Seohyun. Weibo yang sedang terpampang segera Seohyun pindah ke Adobe Photoshop dan pura-pura sibuk dengan undangan client baru, Park Jung Ah.Namun setelah Sooyoung berlalu, segera Seohyun berkonsentrasi menyusun rencana kontes foto romantis itu.

“….dan mengurus marketing marterial untuk perusahaan milik Wu Yi Fan, katanya yang kau buat kurang mencerminkan image perusahaannya” ucapan Sooyoung yang tiba-tiba hampir membuat Seohyun terkena stroke.

“image… ? memangnya mereka ingin seperti apa?” tanya Seohyun tergagap seperti orang babo.

“Keren,High tech! Yang pasti bisa mencitrakan trafo sebagai barang masa kini” jelas Sooyoung. ‘Mana bisa trafo jadi keren ? Yang keren itu Alaska’ batin Seohyun. Tapi agar perkara itu cepat ditutup, Seohyun hanya mengiyakan.

“Ne, arraseo sajangnim”

“Ah, 1 lagi.Minggu depan kau harus bertemu Wu Yi Fan secara langsung, agar kau tahu apa yang ia inginkan….”

“Geuromyeon !” Seohyun memasang wajah yang dapat diandalkan.Sooyoung memicingkan matanya.Sebelum ia berkata lebih, ternyata ia lebih dulu meninggalkan meja Seohyun. Setelah Sooyoung berlalu, dengan segera Seohyun membuka folder foto à Ex Namjachingu à 2008 à Xi Luhan

Seohyun sudah mempunyai sebuah foto untuk dikirim ke kontes itu.Sebuah foto lama dari 2008 bersama dengan ex namjachingunya. Luhan tengah mencuri pandang ke arah Seohyun yang tengah tertawa lebar setelah sukses mencolekkan adonan di ujung hidung Luhan.Dalam foto itu, mereka seperti terisolasi dari kerumunan orang-orang.Memang,tetapi di foto itu dunia seperti milik mereka berdua.

Mengingat hal itu, Seohyun tertawa pelan. Jika semua orang mengatakan mereka pasangan teromantis,maka foto itu mewakili sejuta kebohongan.Sebenarnya Luhan adalah ex namjachingu yang paling menyebalkan dari seluruh namja di folder ex namjachingu tersebut.

Sekedar catatan tentang Luhan…Dari awal Seohyun mengenal Luhan pada masa kuliah.Seohyun hanya memandangnya sebagai senior,dan bukan target namjachingu.Luhan tampan. Luhan anak dari direktur perusahaan terkenal.Luhan yang merupakan ketua himpunan di universitas.Luhan yang langsung diterima menjadi pengacara begitu ia lulus.Luhan yang selalu dikerumuni banyak yeoja.Luhan yang paling paling paling.

Dalam keadaan normal, tak seharusnya mereka bertemu. Luhan akan berkumpul dengan yeoja terkenal,dan jika Seohyun akan melihatnya, mungkin itu akan terjadi dalam reuni di sepuluh tahun berikutnya.

Namun takdir berkata lain.Secara tiba-tiba Luhan menjadi pemandangan sehari-hari di teras rumah Seohyun.Suaranya menjadi seperti bel alarm sehari-hari Seohyun.Bau mobilnya sangat khas di penciuman Seohyun. Dan sebagaimana yeoja yang standarnya hanya tidak jelek,tidak bodoh,dan tidak miskin menjadi seorang yeojachingu dari namja yang tampan,pintar dan kaya seperti Luhan.

Sayangnya, kekurangan dari seorang Xi Luhan adalah sikapnya.Seumur hidup Seohyun, namja pertama yang cuek,dingin,arogan dan keras kepala adalah Luhan. Luhan tak pernah puas dengan Seohyun.Dimata seorang Luhan, menurutnya Seohyun kurang feminim,kurang cantik,kurang pintar, kurang baik, selalu kurang ! Namun Seohyun sendiri heran mengapa ia bisa bertahan bersama namja itu selama tiga tahun lamanya.

Lalu akhirnya Tao datang.Ia memang tak setampan Luhan,tak sekaya Luhan,bahkan tak sepintar Luhan.Namun Tao mengembalikan kepercayaan diri Seohyun yang perlahan semakin menghilang dalam dua tahun terakhir. Dan tak lama kemudian, berakhirlah kisah Seohyun dengan Luhan.

Tapi Seohyun tak ingin ambil pusing.Segeranya ia edit foto itu tanpa perasaan, dan mengirim kannya kepada panitia kontes foto itu.Setelah itu di lanjutkannya menyelesaikan undangan Jung ah dan proyek Yifan.

4 thoughts on “[Freelance] Alaska in Love – Chapter 1

Leave Your Comment Please :)